Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, selama tahun 2015 mengungkap tiga kasus menonjol atau yang menjadi perhatian publik di kota setempat.


"Tiga kasus itu menjadi atensi kami dalam melakukan pengungkapannya," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro Sik di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, tiga kasus yang menonjol selama tahun 2015 di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu di antaranya kasus narkoba, kasus kekerasan dalam rumah tangga dan kasus pencurian dengan kekerasan.

Untuk kasus narkoba sebanyak 159 kasus dengan tersangka 201 orang, barang bukti ekstasi 81 butir, sabu-sabu 286,29 gram, daftar G 293 sebanyak 821 butir.

Sedangkan untuk kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dari hasil pendataan sebanyak 26 kasus.

"Kasus-kasus tersebut sebagian besar terungkap semuanya dan itu nantinya akan menjadi atensi atau perhatian di 2016 karena termasuk kasus menonjol," ujarnya.

Selain itu masih ada kasus-kasus kriminal lainnya di antaranya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak 37 kasus, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 62 kasus dan kasus penganiayaan berat (Anirat) sebanyak 36 kasus.

"Polres Tanah Bumbu akan terus melakukan antisipasi agar tindak kriminalitas di wilayah ini bisa diminimalisir dan setiap pelaku kriminalitas kami tindak tegas," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016