Balangan - (Antaranews Kalsel) - Bank Kalimantan Selatan (Bank Kalsel), semakin mantab melebarkan usahanya dan kontribusinya untuk masyarakat bumi sanggam, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Terbukti dengan terus dibangunnya berbagai fasilitas kemudahan pelayanan bagi nasabahnya di Kabupaten Balangan, demi memudahkan setiap kegiatan transaksi warga yang semakin meningkat.

Penjabat Bupati Balangan, HM Hawari beberapa waktu lalu meresmikan anjungan tunai mandiri (ATM) di halaman Kantor Kecamatan Lampihong, sekaligus launching aktivasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) Bank Kalsel.

Pj Bupati HM Hawari mengatakan, semakin tumbuh dan berkembangnya Bank Kalsel di Balangan, membuktikan kerjasama yang harmonis telah terjalin dengan baik selama ini.

"Terimakasih kepada Bank Kalsel yang telah melayani transaksi masyarakat selama ini, dan berbagai dukungan terhadap kegiatan warga serta pemerintahan setempat," ujarnya.

Hawari berharap agar warga tetap menjaga dan memelihara fasilitas anjungan yang ada di Balangan, agar ATM yang ada tetap bagus dan tidak rusak supaya memudahkan transaksi warga lainnya.

Kepala Cabang Bank Kalsel Balangan, Firman mengatakan, ATM Bank Kalsel sudah terdapat enam buah, yaitu di Kecamatan Paringin dua buah, Juai, Batumandi, Awayan dan Lampihong.

"Ini demi kemudahan dan efisiensi aktivitas masyarakat dalam bertransaksi di Bank Kalsel, sehingga di tiap-tiap kecamatan yang mudah dijangkau, akan ada ATM Bank Kalsel yang aktif 24 jam," ujarnya.

Selajutnya, ungkap Firman, rencananya akan dibangun Kantor Unit Bank Kalsel di Kecamatan Lampihong untuk memudahkan transaksi masyarakat.

"Kini ATM Bank Kalsel, selain transaksi umum lainnya, juga mencakup untuk Pembayaran PBB lewat ATM, sekaligus juga tagihan PDAM," jelas Firman.

Bahkan, tambah Firman, pada tahun depan nanti, direncanakan akan dibangun pula ATM untuk setor tunai, sehingga keperluan transaksi uang cash atau tunai tidak perlu harus ke kantor Bank Kalsel.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016