Devin Booker mencetak 28 poin dan memimpin timnya saat melesat pada kuarter ketiga manakala tuan rumah Phoenix Suns mengalahkan Dallas Mavericks 110-80 untuk memimpin 3-2 dalam semifinal Wilayah Barat.

Dalam laga yang berlangsung Selasa malam waktu setempat itu, Booker mencetak 12 poin dan Deandre Ayton yang selesai dengan 20 poin, mengumpulkan delapan poin saat Suns mengungguli Mavericks 33-14 pada kuarter ketiga.

Sedangkan Mikal Bridges dan Cameron Johnson masing-masing mencetak 14 poin, sementara Chris Paul mempersembahkan 10 assist dan tujuh poin.

Suns bisa menentukan seri ini untuk masuk final Wilayah Barat jika merebut Game 6 Jumat pagi WIB lusa.

Baca juga: Devin Booker pimpin Suns menangi Knicks 118-97

Luka Doncic mencetak 28 poin dan 11 rebound, sedangkan Jalen Brunson membuat 21 poin dan Davis Bertans menambahkan 10 poin untuk memimpin Mavericks yang hanya berhasil pada 8 dari total 32 lemparan tiga angka setelah memasukkan 20 dari 44 lemparan tiga angka ketika menang 111-101 pada Game 5 akhir pekan lalu.

Sebuah jumper yang dilesakkan Doncic memulai skor timnya pada kuarter ketiga dan membuat Dallas terpaut satu poin pada kedudukan 49-48. Setelah itu Mavericks terus terpojok.

Ayton berhasil pada empat lemparan, sedangkan Booker memasukkan dua lemparan tiga angka dan sebuah lemparan bebas saat melesat 17-0 yang membawa Suns unggul 68-50.

Doncic memasukkan satu dari dua lemparan bebas untuk menghentikan laju itu dan menambahkan sebuah lemparan tiga angka pertama Mavericks dalam waktu hampir enam menit untuk memangkas defisit menjadi 14 poin.

Tapi Johnson memasukkan bola untuk menuntaskan laju 14-6 yang membuat Phoenix unggul 82-60 pada akhir kuarter ketiga. Suns mengungguli Mavericks 61-34 pada paruh kedua.

Dorian Finney-Smith membuat dua lemparan tiga angka dan Doncic serta Maxi Kleber masing-masing memasukkan satu lemparan tiga angka saat Mavericks memimpin 24-16 pada kuarter pertama.

Booker mencetak empat poin Phoenix saat Suns memangkas keunggulan menjadi 26-23 pada akhir kuarter itu.

Phoenix mendapat satu poin sebelum Bertans mencetak tujuh poin Dallas guna memperbesar keunggulan menjadi 38-30.

Ayton dan Booker masing-masing mencetak empat poin saat Phoenix menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 40 poin pada akhir kuarter kedua.

Skor imbang kembali dua kali sebelum Suns memimpin 49-46 pada paruh pertama, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Suns bangun tembok hentikan Antetokounmpo

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022