Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) mengawali masuk kerja setelah cuti dan libur bersama Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan menggelar halal bihalal, Senin (9/5/2022). 

Kegiatan halal bihalal tersebut diikuti para petinggi, bupati dengan wakil bupati dan isteri, sekda dan isteri, para pejabat tinggi pratama (eselon II), para pejabat administrator, penjabat pengawas/sub koordinator, hingga para pelaksana dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan (prokes), terutama masker. 

Suasana terlihat akrab dan membaur di Aula Selidah Setdakab Batola tempat kegiatan diadakan. 

Dari depan tampak Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, Sekda H Zulkipli Yadi Noor dan isteri Hj Herwina Rezeki dengan hangat menerima salam (namaste) dari para jajaran ASN sebagai bentuk penghormatan. 

Para ASN berkeliling mengitari tempat bupati, wabup dan isteri, sekda dan isteri, serta para pimpinan SKPD berdiri di pelataran Aula Selidah hingga meluber ke halaman Setdakab Batola. 

Usai bersalam-salaman dan berhalal-bihalal seluruh pegawai mendapat suguhan makan pagi. 

Tidak sedikit yang memilih tempat makan di pelataran Aula Selidah dan sudut-sudut lainnya hingga membuat pemandangan semakin menarik serta menambah keakraban di antara mereka.

Saat memimpin apel, Bupati Noormiliyani, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ASN atas kesadaran dan ketaatan untuk berhadir sehingga bisa bersama-sama melaksanakan apel dan berhalal-bihalal. 

Dia berharap, sikap mental dan perilaku disiplin seperti ini terus terjaga serta diterapkan dalam menjalankan tanggungjawab sesuai tupoksi di unit kerja masing-masing. 

Lebih-lebih sebagian besar ASN beragama Islam, bupati meminta  ibadah puasa yang telah dilaksanakan selama Ramadhan hendaknya menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas, baik selaku individu lebih-lebih selaku aparatur.

Pada halal bihalal itu, Noormiliyani bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas dalam memimpin terdapat kesalahan dan kekhilafan.

“Semoga halal bihalal ini menjadi media bersama untuk lebih meningkatkan hubungan serta komunikasi yang baik dan harmonis antar sesama ASN, antara pimpinan dan bawahan, maupun antara sesama rekan dan mitra kerja,” harapnya. 

Menyinggung tentang kehadiran, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menginstruksikan para pimpinan SKPD, termasuk kecamatan, untuk membuat laporan tertulis yang lampirannya berdasarkan pada kehadiran di Smart Presensi dan selanjutnya disampaikan ke Sekretaris Daerah melalui Bagian Organisasi paling lambat pukul 11.00 Wita hari itu juga. 

Apabila ada pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan jelas, baik sebelum maupun setelah cuti bersama,  dia meminta pimpinan SKPD mengambil langkah-langkah penegakan disiplin sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Baca juga: Wabup ajak masyarakat Batola menggapai kesucian setelah menjalankan ibadah puasa
Baca juga: Bupati berharap 196 CPNSD sudah mendapatkan materi pembekalan

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022