Satuan Lalu Lintas Polres Balangan memprediksi akan terjadi kepadatan arus balik lebaran di Kabupaten Balangan pada hari kelima pascalebaran.

"Kita telah mengantisipasi kepadatan arus mudik pada hari kelima pascalebaran, langkah-langkah antisipasi pun akan terus kita lakukan," kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasatlantas AKP Imam Suryana di Paringin, Kamis.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus balik, pihaknya akan melakukan patroli pada siang, sore dan malam hari di Jalan A Yani dari wilayah Kecamatan Batumandi sampai Desa Dahai, Kecamatan Paringin, saat kepadatan arus balik berlangsung.
Kasatlantas Polres Balangan AKP Imam Suryana saat mengatur lalu lintas di Kecamatan Batumandi, Kamis (5/5/2022). ANTARA/erde


Dia melanjutkan, untuk sementara arus balik terpantau aman, lancar dan landai yang didominasi roda dua dan roda empat dari arah Banjarmasin ke arah Kalimantan Timur maupun sebaliknya.

Kemudian untuk laka sendiri, dari awal mudik hingga hari ini, Kamis (5/5) tidak ada kecelakaan lalu lintas. Semoga hingga puncak arus mudik lebaran dan seterusnya tidak ada laka lantas.

Ia mengimbau kepada para pemudik, dalam melakukan perjalanan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas. Sebelum bepergian menyiapkan diri baik dari fisik maupun perlengkapan lainnya.

"Pemudik yang membawa anak juga dijaga, jangan sampai nanti menjadi permasalahan dalam perjalanan, serta menjaga barang-barang bawaannya," katanya.

Baca juga: Arus Mudik - Pedagang UMKM di Balangan alami kenaikan penjualan 50 persen
Baca juga: Berkah lebaran jasa tukang cukur di Balangan banjir pelanggan
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022