Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 1.111 personel Polresta Banjarmasin melakukan pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan malam tahun baru.


"Seribu personel lebih kami turunkan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah kota ini," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan, 1.111 personel itu nantinya akan disebar di seluruh kota yang dikenal dengan sebutan kota "seribu sungai" itu.

Setiap persimpangan dan titik-titik rawan di kota ini akan dilakukan penjagaan selama 24 jam.

"Intinya kami akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif saat Natal dan tahun baru," kata dia.

Wahyono juga mengatakan, dalam pengamanan malam pergantian tahun itu Polresta Banjarmasin mengerahkan personel sebanyak 554 personel dan dibantu 30 anggota Pemuda Muhammadiyah.

Selain itu pada malam Natal pihaknya juga akan dibantu oleh pemuda gereja dan pemuda Islam guna terjalin keharmonisan dalam menjaga Kamtibmas.

"Ada beberapa kemungkinan yang harus kami antisipasi di antaranya perkelahian, mabuk-mabukan, narkoba, kebut-kebutan dan lainnya," ujar dia.

Ditegaskannya, dalam dua perayaan itu masyarakat diingatkan untuk tidak main hakim sendiri ataupun sweeping, siapa pun orangnya dan apa pun organisasinya apabila melanggar aturan akan langsung ditindak tegas. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015