Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, memberi apresiasi terhadap kontribusi sosial yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batulicin.


"Kontribusi sosial tersebut meliputi nikah massal sebanyak 20 pasangan, bantuan gerobak bersemangat dan benah warung," kata Sekertaris Daerah Tanah Bumbu H. Said Akhmad, di Batulicin.

Ia mengatakan, percepatan pembangunan akan berjalan dengan baik jika ada sinergi dan kerja sama antara pemerintah, perusahaan, pihak swasta, dan masyarakat.

Menurutnya, kegiatan sosial yang dilakukan oleh BRI sangat positif dan membantu masyarakat, sehingga nantinya kegiatan sosial seperti yang dilakukan dapat berkelanjutan serta di ikuti pula oleh pelaku usaha lainnya yang ada di "Bumi Bersujud," katanya.

Kegiatan yang dilakukan oleh BRI di Kabupaten Tanah Bumbu tidak hanya mampu menjadi motor penggerak perekonomian daerah yang bergerak di bidang pelayanan perbankanya saja.

Namun BRI juga senantiasa turut mendukung terwujudnya berbagai program pemerintah terutama mewujudkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat secara merata.

"Peduli kepada orang yang membutuhkan tidak hanya dapat mengurangi beban pemerintah daerah melalui program pengentasan kemiskinan, akan tetapi juga sebuah manifestasi dari perwujudan kesalehan sosial dan bukti dari komitmen bersama dalam mewujudkan Tanah Bumbu sejahtera," ucap Sekda.

Pimpinan BRI Cabang Batulicin Dhani Novan menambahkan, diusia 120 tahun BRI Cabang Batulicin telah melaksanakan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian sosial untuk masyarakat kurang mampu.

"Meringankan beban masyarakat kurang mampu merupakan tanggung jawab kita bersama, sudah menjadi komitmen dari BRI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Melalui kegiatan sosial ini membuktikan bahwa BRI tidak hanya fokus pada masalah keuangan saja, tetapi juga peduli pada kegiatan sosial pembangunan daerah.

"Kedepannya kami akan lebih banyak lagi melakukan kegiatan sosial yang akan di realisasikan sehingga melalui kegiatan sosial tersebut dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015