Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berserta rombogan menggelar Safari Ramadhan ke daerah pesisir selatan di Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu (23/4).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru Selamat Riyadi bersyukur melalui Safari Ramadhan menambah keakraban antara masyarakat dengan Pemda.

“Kami berharap akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara Pemkab khususnya Umat Muslim di Kecamatan Pulau Laut Barat," katanya.

Dikatakan, Safari Ramadhan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan oleh Bupati Kotabaru kepada masyarakat Pulau Laut Barat berupa paket sembako sebanyak 100 paket.  

Bupati juga menyerahkan hibah untuk Langgar Nurul Ihsan Desa Lontar Utara sebesar Rp249 juta, dari Kelompok Majelis Ta’alim Al Mutaqim Desa Sebanti sebesar Rp30 juta.

Bantuan untuk Mesjid Baiturahman Desa Gemuruh juga mendapatkan sebesar Rp100 juta, Miftahul Jannah Mesjid yang terletak di Desa Semeras pun mendapatkan dana Rp200 juta dan Mesjid Nurul Hidayah yang berlokasi di Sepagar Pulau Laut Barat mendapatkan Rp30 juta.

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan juga menyerahkan pengadaan Mesin dan Peralatan Jahit yang diterima langsung ketua UMKM Kelompok Bina Usaha Sejahtera Desa Lontar. 

Pengadaan Kulkas Freezer Produksi  kelompok Mawar Lontar juga mendapatkan bantuan dari dinas tersebut.

Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan PKH tahap 2 tahun 2022 sebanyak 352 KPM penerima yang mana diberikan juga secara simbolis, bantuan penyandang Disabilitas dan lanjut usia masing masing sebesar Rp2,4 Juta. 

Pemda menyerahkan bantuan rehab rumah senilai Rp20 juta. 

Bidang Kesehatan penyerahan berupa Kartu BPJS Kesehatan sebanyak 43 Card untuk Masyarakat Sepagar yang diterima langsung Kepala Desanya.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan terus memberikan bantuan bantuan kepada seluruh Masyarakat agar bisa merata merasakan bantuan tersebut.

Pewarta: aqsin/kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022