Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali menoreh prestasi di bidang Lomba Kreasi Kader Posyandu dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2022. 

Kader Posyandu asal Desa Sidomakmur,  Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala atas nama Okta Noviana berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Atas prestasi tersebut,  Okta Noviana mendapatkan hadiah dan penghargaan yang diserahkan Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono pada Puncak Pekan Imunisasi Dunia (PID) di Kementerian Kesehatan RI, Ruang Rapat dr Johannes Leimena JI HR Rasuna Said Blok X- 5 Kavling 4-9 Jakarta Selatan. 

Kader Posyandu Kartini itu didampingi Kadis Kesehatan Batola Hj Azizah Sriwidari dan jajaran serta Camat Marabahan Eko Purnama Sakti. 

“Alhamdulillah Posyandu Kartini berhasil meraih juara 1 tingkat nasional pada lomba kreasi kader. Tentunya ini merupakan menjadi kebanggaan khususnya buat khususnya buaylt Barito Kuala,” ucap Kadis Kesehatan Batola Hj Azizah Sriwidari. 

Azizah menambahkan, keberhasilan itu selain berkat kerja keras dilakukan Okta Noviana, juga tidak terlepas dari peran berbagai pihak termasuk pemerintah desa dan kecamatan serta pemerintah daerah yang telah mendukung program-program kesehatan.

“Mudah-mudahan penghargaan diterima ini semakin memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022