Bank Kalsel Cabang Amuntai melaksanakan kegiatan buka puasa bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi dan Wakil Ketua TP PKK Erlianor Fauziah.

Kepala Bank Kalsel Cabang Amuntai Aly Rizqan Rabu ( 20/4) mengatakan kegiatan buka puasa bersama merupakan program rutin dari Bank Kalsel Cabang Amuntai.

"Kegiatan ini dibarengi dengan penyerahan dana bantuan zakat, infak dan sadaqah oleh Unit Pengumpulan Zakat Bank Kalsel yang diserahkan kepada 10 mustahik atau orang yang berhak menerima zakat dari berbagai wilayah di HSU," ujarnya.

Aly mengatakan, Bank Kalsel sebagai suatu lembaga keuangan yang berbentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah menaruh perhatian khusus dalam kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan kemasyarakatan. 
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi didampingi Kepala Bank Kalsel cabang Amuntai buka puasa bersama di kantor cabang Bank Kalsel di Amuntai, Rabu (20/4/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Melalui unit pengumpulan zakat (UPZ) satuan organisasi yang dibentuk oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tingkat Provinsi atau Kabupaten/Kota. UPZ Bank Kalsel dibentuk dengan tugas menghimpun dan menyalurkan zakat sebagai institusi BUMD. 

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini Bank Kalsel sebagai banknya "Urang Banua" (bank daerah) bisa terus memberikan pelayanan dan manfaat yang sebaik-baiknya bagi masyarakat dan Banua Hulu Sungai Utara

Plt Bupati HSU memberikan apresiasi dan syukur atas terlaksananya kegiatan buka puasa ini. "Melalui buka puasa ini terjalin silaturahmi dan kekeluargaan antara Bank Kalsel dengan pemerintah dan masyarakat," kata Husairi.

Buka Puasa bersama  disii penyampaian tausiah dan doa bersama oleh Ustaz Ahmad Rifai dari Kota Raden Amuntai.

Baca juga: Geliat ekonomi melalui Pasar Takjil Ramadan
Baca juga: BAZNAS pasangkan listrik gratis warga kurang mampu

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022