Martapura, (Antaranews Kalsel) - Sekda Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah mengatakan, pihaknya terus berupaya mempersiapkan aparatur pemerintahnya menuju aparatur yang handal dan mampu mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan dengan cepat, tepat, pro aktif, serta tanggap dan mampu menyelesaikannya dengan arif bijaksana karena aparatur adalah pelayan masyarakat.
 

“Diharapkan semua SKPD sigap merealisasikan program yang telah dirancang dan mampu memacu peningkatan kegiatan serta menyusun kembali program di tahun 2016 mendatang,” ungkap Sekda saat apel  Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Pemkab Banjar, Kamis (17/12).

Kita semua berharap, seluruh PNS mampu memberikan pelayanan publik terbaik seiring perkembangan dinamika masyarakat.

Ia juga menambahkan terkait dua kali bencana kebakaran yang baru-baru ini terjadi di Pasar Martapura dalam jeda waktu yang berdekatan, membuat kita semua prihatin.

“Saya berharap para pedagang yang menjadi korban tetap bersabar dan bisa mengambil hikmah dari kejadian ini,” tuturnya.
Karena itulah, saya menghimbau kepada Bapak/Ibu dan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Sementara itu, pasca pelaksanaan pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banjar agar selalu menjaga situasi kondusif sampai ditetapkannya hasil penghitungan suara final dan dilantiknya Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar terpilih,” ujar Nasrunsyah mengingatkan diakhir sambutan.

Cuaca yang kurang mendukung tidak menyurutkan Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Apel Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan. Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab Banjar, bertujuan mengingatkan kembali tugas PNS sebagai abdi negara yang selalu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015