Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Kuala gelar Paripurna dengan agenda  penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Barito Kuala  pada APBD 2021, Rabu (20/4/2022).

Ketua DPRD Batola Saleh mengatakan, ada beberapa poin rekomendasi yang disampaikan pada kesempatan ini sekaligus mendengar langsung pendapat akhir bupati. 

Menurut dia, dalam penyusunan LKPJ hendaknya penyajian visi dan misi bupati dapat disampaikan secara umum, baik program maupun kegiatan yang dapat menunjangnya pencapaian visi dan misi yang telah disusun.

Dalam rangka meningkatkan SDM PNS  Pemkab Batola, dia berharap, ada program yang memudahkannya dalam meningkatkan pendidikan minimal Diploma III. 

"Kita juga apresiasi capaian PAD memenuhi target. Namun ke depan, kiranya target bisa ditingkatkan lagi dari angka tahun sebelumnya," ujar Saleh.

Saleh mengharapkan, setiap pelaksanaan hibah maupun bantuan sosial dapat diinformasikan melalui sistem online. 

Lebih lanjut dia mengemukakan, DPRD Batola juga menyarankan untuk penyeragaman plat mobil dinas dengan warna merah, sslah satunya untuk menghindari penyalahgunaan. 

Sementara itu, dalam tanggapan akhir Bupati Batola Hj Noormiliyani mengapresiasi tinggi atas kearifan dan kebijaksanaan DPRD dalam menelaah, menilai dan mencermati LKPJ yang disampaikan. 

"Rekomendasi ini saya pandang sebagai bentuk perhatian terhadap kinerja pemerintah daerah dan sebagai acuan untuk kelangsungan roda pembangunan," ucapnya. 

Bupati menambahkan, rekomendasi tersebut sangat berharga untuk memperbaiki dan menyempurnakan langkah ke depan dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022