Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar Penyuluhan Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat), di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Rabu (16/12).


Penyuluhan Pemberantasan Penyakit Masyarakat itu terutama sekali tentang pencegahan peredaran atau penggunaan minuman keras dan Narkoba ditujukan bagi para Pelajar, mahasiswa, anggota KNPI dan tokoh masyarakat Tanah Laut.

Kepala Badan Kesbangpol Tanah Laut H Muhammad Amin membacakan sambutan Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, kegiatan penyuluhan  merupakan momen penting menunjukkan keprihatinan, kepedulian tanggung jawab dan tekad untuk memberantas penyakit masyarakat, baik itu Narkoba maupun minuman keras yang mengancam masa depan bangsa Indonesia.

“Hal ini menuntut kita,  terutama seluruh kalangan generasi muda agar berupaya sekuat tenaga, menjauhkan dari Narkoba dan minuman keras, demi kelangsungan masa depan bangsa yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, penyalahgunaan Narkoba dan zat aditif lainnya tentu saja membawa dampak yang luas dan kompleks, salah satu dampak yang bisa kita lihat sekarang antara lain seperti, perubahan sikap, kriminalitas, gangguan kesehatan, banyak menyebabkan tindak kekerasan dan lain sebagainya.

Dia mengimbau,  kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberantas penggunaan Narkoba dan minuman keras di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015