Pemerintah Kabupaten Banjar siap mengkolaborasikan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki dengan sebuah perusahaan dari Jawa Timur yang bergerak di bidang usaha properti komersial dan perhotelan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhammad Hilman di Martapura, Kamis mengatakan, pihaknya sudah berdialog dengan manajemen PT Adi Graha Wira Jatim di Aula Barakat Martapura.

"Kami mendiskusikan potensi kerja sama BUMD milik Pemkab Banjar dengan PT Adi Graha sehingga nanti bisa apa yang bisa dikolaborasikan agar Kabupaten Banjar bisa maju seperti Jawa Timur," ujar Hilman.

Ia mengatakan, Pemkab Banjar memiliki beberapa BUMD yang sudah cukup lama beroperasi, seperti Perumda Pasar Bauntung Batuah (PBB), PT AM Intan Banjar, dan Perseroda Baramarta.

Diharapkan, melalui pembicaraan tahap awal terwujud kolaborasi yang masih akan ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya sehingga terjalin dengan baik dan bisa bekerja sama dengan pola saling menguntungkan.

Direktur PT Adi Graha Wira Jatim Eko Ganefianto mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya bergerak di bidang properti komersial dan perhotelan yang bisa berkolaborasi dengan BUMD Kabupaten Banjar di bidang itu.

"Kami mengelola beberapa lahan di Surabaya untuk disewakan dan mengelola dan membangun dua hotel yang saat ini sudah beroperasi cukup lama dengan lokasi yang strategis," ujarnya menjelaskan. 

Dikatakan, dirinya mewakili Group Wira Jatim sebuah perusahaan yang termasuk BUMD milik Pemprov Jawa Timur bergerak di berbagai bidang industri, manufaktur, perdagangan, jasa dan perwakilan properti.

"Melalui audiensi ini kami memberikan masukan dan sumbang saran kepada Pemkab Banjar dengan harapan bisa saling berkolaborasi di berbagai bidang, bisa bekerja sama saling menguntungkan," katanya. 

Baca juga: Pemkab Banjar kembangkan UMKM melalui pembentukan KUM Inklusif
Baca juga: PTAM Intan Banjar serahkan deviden Rp745,9 juta ke Pemkot Banjarbaru


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022