Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar memiliki keterampilan dan pengalaman di bidang perbankan, Bank Kalsel meluncurkan program pemagangan, yaitu Bank Kalsel Talenta (BAKAT).

I G.K. Prasetya, Direktur Kepatuhan, yang membawahi sektor Human Capital Bank Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (13/04)  menegaskan melalui BAKAT para pencari kerja akan diberikan bekal keterampilan dan pengalaman dalam memasuki dunia kerja.
 

“BAKAT membekali keterampilan dan memberikan pengalaman bagi para pencari kerja dalam persiapan memasuki dunia kerja, serta upaya untuk membantu meningkatkan kualitas SDM yang kompeten di bidang perbankan,” katanya.
 

Untuk kesempatan pertama, BAKAT membuka lowongan posisi teller dengan kualifikasi usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun terhitung sejak pendaftaran lamaran dimasukkan.
 

Pendidikan yang disyaratkan minimal SMA dengan rata-rata nilai minimal 7.00, jenjang pendidikan Diploma Satu sampai Strata Satu dengan Indeks Penilaian Kumulatif (IPK) minimal 2.50. Tinggi badan bagi pria minimal 160 cm, sedangkan wanita minimal 155 cm, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjalani program BAKAT.
 

“Tentunya para pelamar harus dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani, tidak pernah terlibat narkoba atau pelanggaran hukum lainnya, berpenampilan menarik dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Tidak kalah penting, bersedia ditempatkan di Kantor Cabang Bank Kalsel yang ditetapkan” tambah Prasetya.
 

(Antaranews kalsel/Istimewa)

Pendaftaran dibuka secara online dengan periode perekrutan sejak tanggal 14 - 17 April 2022 melalui website www.bankkalsel.co.id pada menu Karier. Adapun proses seleksi tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Masyarakat diminta agar berhati-hati atas adanya modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Kalsel terkait proses rekrutmen.


Bank Kalsel akan melakukan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang menggunakan nama Bank Kalsel untuk tujuan melanggar hukum dan merugikan orang lain.

 

Para pelamar yang berhasil menempuh semua proses seleksi BAKAT, nantinya memperoleh fasilitas yang menarik, seperti uang saku, bantuan pendidikan bagi peserta yang masih menjalani pendidikan, dikutsertakan dalam pelatihan -pelatihan, memperoleh sertifikat, serta benefit menarik lainnya. Selain itu berkesempatan untuk menjadi bagian dari insan Bank Kalsel, dengan catatan yang bersangkutan mampu perform menunjukkan kinerja terbaiknya selama menjadi peserta BAKAT.
 

“Program BAKAT merupakan program yang positif untuk diikuti, mengingat besarnya manfaat dan benefit yang nantinya diterima selama mengikuti program. Dengan ini, saya mengajak seluruh Insan Banua untuk segera bergabung bersama Bank Kalsel dalam program BAKAT," ujarnya.
 

"Mari raih pengalaman kerja dan dapatkan kesempatan untuk meningkatkan wawasan, skill dan kompetensi sebagai bekal menjadi tenaga kerja yang profesional di Bank Kalsel,” pungkas Prasetya.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022