Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Abdul Wahid bersyukur karena pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur didaerahnya berlangsung kondusif.


Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Isteri dan salah seorang putranya mencoblos di TPS 6 Desa Kota Raja Amuntai. Sementara Wakil Bupati Husairi Abdi bersama Isteri melakukan pencoblosan di TPS 7 Kelurahan Kebun Sari Amuntai.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkada berlangsung kondusif, kita berharap suasana ini bisa terus dijaga dan dipelihara bersama hingga rekap penghitungan suara selesai," ujar Wahid.

Wahid mengatakan sejumlah kerawanan pelaksanaan Pilkada sudah diantisipasi Aparat kepolisian dengan memetakan daeraah rawan kategori satu dan dua.

Pihak Kepolisian dan TNI, kata Wahid telah melakukan upaya bersama secara koordinatif guna mencegah gangguan keamanan muncul kepermukaan.

Menurut Wahid, tanggung jawab menjaga situasi keamanan ini mesti dipikul bersama dengaan melaksanakan proses tahapan pilkada secara jujur, adil dan transparan.

"Masih tersisa beberapa hari kedepan memasuki tahap penghitungan suara, diharapkan semua pihak turut menjaga rasa aman dan tentram ditengah masyarakat," tandasnya.

Seusai mencoblos di TPS, Bupati HSU dengn didampingi Kapolres dan Kajari Amuntai meninjau sejumlah TPS seperti di Desa Kota Raja, Paliwara hingga Desa Hulu Pasar dan Tambalangan.

Berdasarkan perhitungan KPUD HSU hingga Kamis, Pasangan Birin-Rudy unggul sementara disusul pasangan Muhidin-Farid dan Zairullah-Safi"i.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015