Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim sukses pasangan calon H Ibnu Sina dan H Hermansyah mengklaim menang sebesar 55,9 persen pada perhitungan cepat sementara di tingkat TPS, pada 9 Desember 2015.

Salah seorang timses Ibnu-Herman, Mathari, Kamis, menyatakan, dari perhitungan timses Ibnu-Herman minus 8 TPS yang belum masuk sejak malam tadi (Rabu malam), paslon nomor urut 3 menduduki peringkat pertama prolehan suara.

Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, paslon Ibnu-Herman dari real count yang dilakukan internal pendukung menang di lima kecamatan, khususnya di kecamatan Banjarmasin Barat yang tertinggi, dari dua paslon lainnya.

Dari hasil keseluruhan perolehan suara yang diperlihatkannya, Ibnu-Herman mendapatkan total suara sekitar 142 ribu lebih, sedangkan paslon nomor 2 saingannya Zulfadli Gazali dan Zainuddin hanya mendapatkan sekitar 85 ribu.

"Ya, kalau sementara ini menurut kita tim sukses, pasangan yang kita dukung ini menang mutalak, tapi keabsahannya tetap kita tunggu hasil penghitungan resmi dari KPU," ucapya.

Dia pun menyatakan, Ibnu-Herman tidak melakukan syukuran yang berlebihan terkait hasil sementara menduduki peringkat pertama perolehan suara ini.

"Kata pak Ibnu, kita jangan berlebihan melakukan syukuran, kita jaga kedamaian, hingga hasil sah perhitungan suara nantinya diumumkan resmi KPU," pungkasnya.


Pewarta: sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015