PT Pos Indonesia Banjarmasin terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat, dengan berbagai inovasi  program.

Agus Pinandoyo, Eksekutif General Manager Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Banjarmasin, saat ditemui di Banjarmasin (11/4) mengatakan pada bulan Ramadhan ini Kantor Pos Banjarmasin memberikan layanan jemput bola logistik melalui program Pick Up Service, yang di lakukan oleh O-Ranger Mobile.

Petugas O-Ranger Mobile akan  melakukan pengambilan barang di lokasi pengguna jasa, tanpa di pungut biaya atau gratis.

“Jadi para nasabah yang menginginkan penjemputan (pick up) itu bisa mengajukan permintaan melalui aplikasi Pos Aja, yang dapat diunduh di play store” kata Agus.

Menurut Agus, PT Pos juga memberikan jasa layanan unggulan Pos Instan, yaitu pengiriman satu hari sampai untuk wilayah dalam kota.

Kemudian ada program Pos Ekspres, satu hari sampai dan Pos Kilat Kusus dengan estimasi waktu dua sampai empat hari.

Agus menambah, pada Ramadhan ini pihaknya juga memberikan program potongan harga pengiriman hingga mencapai 90 persen, yang diberikan kepada pelanggan di wilayah tertentu, mulai tanggal 3 sampai 30 April 2022

“PT Pos juga memberikan keringanan, kemudahan kepada para pelanggan, sebagai apresiasi di bulan Ramadhan, membantu saudara-saudara kita yang ingin mengirimkan paket lebaran ke semua sanak saudaranya termasuk pesanan online” ujarnya.

Pada program Ramadhan ini, PT Pos Banjarmasin juga mengajak masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin, bergabung sebagai mitra PT Pos, melalui o-ranger mobile untuk  menjadi usahawan di bidang pengiriman logistik.

PT Pos juga melayani  penerimaan pembayaran atau billing, saat ini PT Pos telah dilengkapi aplikasi digital Pos Pay, melaluinya semua transaksi seperti membayar tagihan listrik, PDAM, pembayaran angsuran, juga belanja online, dapat dilakukan di mana saja dengan menggunakan smart phone.

Sementara untuk pelayanan, loket Kantor Pos,  termasuk agen agen pos yang ada di wilayah KCU Banjarmasin, buka setiap hari dari Senin sampai Minggu.

Agus juga menjelaskan, untuk aktivitas kurir logistik, berdasarkan data mingguan di Kantor Pos Banjarmasin pada awal Ramadhan ini mengalami peningkatan mencapai 18 persen, dan diprediksi akan terus meningkat hingga mencapai 35 persen di akhir Ramadhan.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022