Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, memastikan stok bahan pokok di seluruh pasar dan distributor cukup hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kotabaru, Akhmad Rivai di Kotabaru Sabtu mengatakan, bahan pokok di seluruh pasar masih cukup, jadi masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan.

"Kami bersama tim satgas ketahanan pangan Kotabaru melakukan pemantauan bahan pokok di seluruh distributor dan Alhamdulillah semua menyatakan aman dan harga tidak mengalami kenaikan yang signifikan," katanya.

Dia menjelaskan,  ketersediaan bahan pokok dalam kondisi aman karena para distributor sudah beberapa minggu yang lalu  melakukan penambahan stok dalam persiapan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan, Perum Bulog Wilayah Kotabaru juga menyediakan stok minyak goreng, beras dan gula pasir sebanyak 80 ton siap diditribusikan ke pedagang dan masyarakat.

Untuk bahan komoditi lainnya seperti tepung masih aman bahkan ketersediaannya berlebih dari bulan-bulan yang lalu.

Sementara itu, Head Production Sime Derby Oils Kotabaru, Winardy Narianto menyambut baik kedatangan Satgas Ketahanan Pangan Kotabaru guna mengecek stok minyak goreng di pabrik secara langsung.

"kami konsisten akan mamatuhi aturan pemerintah yang sudah ditetapkan, bahkan pihak manajemen selalu ambil bagian dalam kegiatan operasi pasar murah," ujarnya.

Pihak perusahaan terus menyuplai minyak goreng ke pasaran saat terjadi kelangkaan minyak goreng ketika diberlakukan HET oleh pemerintah pusat.

Pewarta: Aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022