Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 2.367 narapidana (Napi) yang menjadi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin, memiliki hak suara pada Pilkada Kalsel 2015 di kota setempat.


"Sesuai dengan pendataan KPU mereka semua masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Kalsel, 9 Desember 2015," kata Kalapas Teluk Dalam Banjarmasin Edi Teguh Widodo di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, dua ribu lebih Napi itu sebagai pemilih dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta PilkadaWalikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Mereka mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan secara khusus oleh pihak KPU Kota Banjarmasin.

Untuk TPS para warga binaan itu berada di dalam Lapas Teluk Dalam dan dikawal oleh pihak Lapas serta aparat keamanan yang menjaga kotak suara.

"Di dalam Lapas disediakan sebanyak lima TPS untuk setiap TPS akan dipimpin oleh Pejabat Eselon IV dan V," tutur Kalapas Teluk Dalam Banjarmasin itu.

Edi terus mengatakan, untuk setiap TPS yang berada di dalam Lapas, melayani sekitar 450 orang sampai 480 orang pemilih.

"Kami sudah koordinasi dengan KPUD Kota Banjarmasin, dan untuk pengurus TPS yang ada di dalam Lapas mereka sudah berpengalaman dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada sebelumnya" ujar orang nomor satu di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin itu. ***2***



(T.G007/B/H005/H005) 08-12-2015 17:31:07

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015