Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) menargetkan  pelayanan air bersih di kabupaten tersebut 67 persen atau mencapai target Millennium Development Goals (MDGs) minimal kebutuhan air bersih  masyarakat.

“Ketersediaan air bersih sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut. Selain itu,  sebagai upaya kita mewujudkan target penanganan stunting dan target MDGs minimal 67 persen  masih belum bisa kita capai,” kata Sukamta, usai mengambil sumpah janji dan melantik Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) periode 2022-2026 di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari pada Kamis (7/4/2022).

Menurut Sukamta,  pemerintah kabupaten selalu memberikan dukungan secara maksimal agar PDAM terus berkembang. 

Bupati berharap,  PDAM mampu  berinovasi dengan menghadirkan varian-varian usaha baru yang dapat meningkatkan penerimaan dan pendapatan.

“Pemerintah daerah akan memberikan support maksimal,  baik di dalam pengembangan pasar maupun menunjang infrastruktur. Saya berharap kedepan PDAM kita bisa membuat air kemasan minimal untuk air isi ulang,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur PDAM periode sebelumnya dan jajaran karena telah berkontribusi banyak dalam mengembangkan dan memajukan PDAM sampai saat ini.

Terpisah, Direktur PDAM Rudi Syahrinsyah menyatakan optimism kedepan PDAM terus berkembang maju. 

Dia juga berharap, amanah yang diberikan kepadanya bisa dijalankan dengan tanggung jawab dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

“Kita berharap PDAM ini akan menjadi perusahaan kuat, sehat dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah berupa,  pendapatan asli daerah. Insya Allah kita akan menjaga amanah yang diberikan untuk menjalankan perusahaan secara professional, efektif dan sehat,” tegas Rudi.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022