Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Khair Barabai meluncurkan program baru yaitu boarding school modern dengan pendidikan terpadu sistem asrama pada Milad Yayasan Al-Futuwwah ke-25, Kamis (31/3).

Peluncuran ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan HST Muhammad Anhar bersama dengan Ketua Yayasan, Deddy Winarno dan Direktur Operasional Nazar Budiman.

Yayasan Al-Futuwwah merupakan yayasan yang menaungi lembaga pendidikan mulai dari PAUDIT, TKIT, SDIT, dan SMPIT Al-Khair Barabai.

Ketua Yayasan Al-Futuwwah Deddy Winarno mengatakan, boarding school SMPIT Al Khair merupakan program dan fasilitas baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di HST.

Program baru itu dengan tagline 'Talent' singkatan dari Tahfidz, Leadership dan Ilmu Teknologi. Program itu menurut Deddy menyiapkan generasi hafidz Al-Quran yang mampu bersaing di era disrupsi sekarang dan masa depan.

"Kami hadir menjawab tantangan zaman, menghadirkan sekolah yang menyenangkan dan bermakna untuk kehidupan," kata Dedy yang juga merupakan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten HST.

Disebutkannya, selain tahfidz, ilmu kepemimpinan dan ilmu teknologi, program unggulan lainnya di boarding school adalah kearifan lokal, meliputi kitab kuning, tahlil dan lain-lain, serta program dua bahasa yaitu Arab dan Inggris.

"Dengan konsep modern terpadu sistem asrama, segala fasilitas nya masih pada tahap penyelesaian namun lokasinya masih di lingkungan SIT Al-Khair. Alhamdulillah sudah ada enam siswa yang mendaftar. Jika banyak yang mendaftar kami akan terus menambah fasilitas," katanya.

Sementara itu, pada HUT ke-25 Yayasan yang didirikan Ustadz Fakih Jarjani dan kawan-kawan tersebut, Plt Kadisdik HST Muhammad Anhar menyarankan, agar SIT Al Khair terus melakukan inovasi program, menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman.

"Alhamdulillah hadirnya boarding school ini akan menjawab kebutuhan tersebut," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan piala dan hadiah hasil lomba-lomba yang diselenggarakan dalam rangka milad yayasan tersebut.

Baca juga: Desa Babai ditetapkan sebagai Kampung Pancasila
Baca juga: Abu Usamah dilantik sebagai Ketua Pengurus DPW YCAI Provinsi kalsel
Baca juga: HST giatkan menulis cerita berbahasa Banjar

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022