Abu Usamah secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Ketua pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Yayasan Cinta Amelia Indonesia (DPW YCAI) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (30/3).

Pengukuhan itu dilakukan bersamaan dengan Silaturahmi Nasional (Silatnas) seluruh pengurus dewan pimpinan wilayah se-Indonesia di Gedung Word Center (WTC) Jakarta Selatan.

Abu Usamah yang merupakan warga Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tersebut saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan mengangkat tema Bersinergi Membangun Negeri.

"Kegiatan itu bertujuan membangun SDM dan pembekalan kepada seluruh Ketua DPW YCAI yang nantinya akan bergerak di bidang Sosial kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, keagamaan dan seni-budaya lintas suku serta agama," kata pria kelahiran Tahun 1982 itu.

Ia menerangkan, kegiatan juga diisi dengan seminar kebangsaan oleh ketua Moeldoko Center Trisya Suherman dan dari pihak BRI Pusat tentang perbankan dan KUR.

"YCAI merupakan yayasan yang dibina dan didirikan oleh Cinta Amelia Olvy Roring yaitu sebuah yayasan berbadan hukum resmi dan sudah terbentuk hampir di 34 provinsi seluruh Indonesia serta bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan, kesehatan, keagamaan, seni budaya, UMKM, Olahraga dan lain-lain," katanya.

Saat ini ditambahkannya, DPP YCAI diketuai oleh Gt. Revaldi Sukma Iskandar. "Semoga dengan niat baik bersama, yayasan ini akan terus berkembang dan senantiasa terus dapat membantu warga dan bersinergi dengan sejumlah pihak," katanya.

"Mudah-mudahan melalui yayasan ini dapat berpartisipasi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pusat untuk membantu mensosialisasikan ke masyarakat program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat, menuju Indonesia bangkit," tuntasnya.
Jajaran Pengurus DPW YCAI seluruh Indonesia usai pelantikan (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022