Olahragawan dari cabang tenis meja yang tergabung dalam atlet Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kalimantan Selatan berhasil menjuarai kejuaraan tenis meja "BNN RI 20 Th Annisversary" Table Tennis Invitation Champhionship Of Men's & Women's Doubles 2022.

Gilang Ramadhan dan Irwan Qurtubi asal Kalsel berhasil keluar sebagai juara kedua ganda putra dalam kejuaraan yang berlangsung di gedung Ahmad Dahlan, Jakarta, 19 Maret 2022, kata ofisial tenis meja Kalsel, yang juga pejabat BNNP Kalsel, Yanto Suparwito,  Rabu.

Dengan berhasilnya merebut juara di kejuaraan melibatkan petenis muda secara nasional tersebut, maka telah membangkitkan semangat berolahraga tenis meja Kalsel.

BNNP Kalsel akan ikut mendorong berkembangnya prestasi atlet muda daerah ini, kata Yanto Suparwito yang juga dikenal sebagai Ketua Persatuan Bulutangkis Selutuh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin tersebut.
Tim Kalsel


Sementara juara pertama ganda putera dalam kejuaraan yang ditutup oleh Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose tersebut diraih oleh pasangan dari PTSMI Provinsi Bali, yakni I Putu Tedja dan Komang Sugita, sedangkan juara tiga bersama dipegang oleh Yon Mardiyono M/Zahru (PTM YBTI) dan Gilang Maulana Bima (PTM Stoni).

Kejuaraan tersebut berkaitan dengan menyemarakkan hari lahir BNN ke-20 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2022 yang mengusung tema "20 tahun mengabdi untuk Indonesia maju dan bersinar (bersih narkoba).

Yanto Suparwito menuturkan memang sebelum kejuaraan, atlet Kalsel tersebut digodok dulu di tempat latihan PTMSI Kalsel, di bilangan Pemurus yakni di tempat Ketua PTSMI Kalsel Muhaimin.

Saat ke Jakarta tim kalsel dengan menejernya  H Muhaimin, SH serta pelatih Khairul Umam disamping para ofisial dari BNNP Kalsel, demikian Yanto Suparwito.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022