Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelar seleksi Audisi Gita Bahana Nusantara tingkat kabupaten  2022.

Gita Bahana Nusantara (GBN) merupakan sebuah kegiatan pembentukan tim paduan suara dan orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat perwakilan dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSU H. Jumadi yang dilaksanakan di Pondopo Dikdisbud HSU, Kamis (24/03).

"Seleksinya dilaksanakan berjenjang hingga ke tingkat Nasional dan bisa bergabung pada paduan suara Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan di Istana Negara," ujar Jumadi.
 
Kepala Disdikbud HSU Jumadi membuka Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2022 di Pendopo Disdikbud HSU, Kamis (24/3/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Jumadi mengatakan, GBN merupakan media/wadah dalam pembentukan sebuah karakter untuk menyalurkan potensi bakat, minat dan kemampuannya terutama dalam bidang tarik suara.

Ia berharap Disdikbud HSU dapat mengutus empat orang putra/putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi Audisi GBN tingkat Nasional.

Dewan juri Audisi GBN Purwanto menjelaskan  juri akan memilih empat orang yang memiliki suara jenis sopran, alto, bass, dan tenor. 
 
Pelajar dan mahasiswa tampil di depan dewan juri pada Audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) 2022 di Pendopo Disdikbud HSU, Kamis (24/3/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

“Jadi nanti akan ada empat orang yang terpilih mewakili keempat jenis suara tersebut yang lolos Audisi GBN tingkat HSU,” katanya.

Kegiatan GBN tingkat Kabupaten HSU di ikuti sebanyak 20 peserta dari SMA/SMK dan mahasiswa yang terpilih mewakili sekolah masing - masing.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022