Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kontingen kabupaten Hulu Sungai Selatan memastikan diri sebagai Juara Umum Invitasi Sepak Takraw Pelajar se Kalsel 2015 setelah meraih tiga emas di tiga kelas.


"Alhamdulillah ini menjadi kado Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan," kata pelatih tim HSS Muhdi, di Banjarmasin, Senin.

Invitasi Sepak Takraw Pelajar Se Kalimantan Selatan di gelar 27-29 November 2015 di GOR Hasanudin HM Banjarmasin. Dimana sedikitnya diikuti 58 tim dari 11 kabupaten dan kota se Kalsel.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan keluar sebagai Juara Umum setelah meraih tiga emas di kelas Putri usia kelahiran 2001 dan 2013 serta Putra 2003.

Momentum invitasi pelajar ini menjadi sarana pengurus PSTI Kalsel untuk menginventarisir potensial atlit usia muda untuk meraih prestasi di masa depan.

"Momentum ini dimanfaatkan intuk menginventarisir atlit berbakat dan dipersiapkan untuk lima tahun ke depan," kata Ketua PSTI Kalsel Puar Junaidi.

PSTI Kalsel telah membentuk tim pemantau, dimana telah di hasilkan 6 atlit putra dan 6 putri yang akan di bina secara jangka panjang.

"Kita akan segera rapatkan dengan pengurus lainnya untuk membuat program latihan bersama," tambah Puar.

Secara khusus setelah pelantikan pada 2 Desember 2015 pengurus PSTI Kalsel akan melakukan road show ke daerah dan meminta dukungan pemerintah setempat terutama bagi atlitnya sendiri.

Disamping menjaring atlit berbakat, PSTI Kalsel juga konsen meningkatkan kualitas pelatih dengan mendatangkan pelatih bagus untuk melatih mereka.

"Banyaknya peserta pada Invitasi Sepak Takraw Pelajar kali ini menjadi awal bagi kita meraih prestasi ke depan dan lebih mudah menginventrisir atlet yang memiliki bakat," kata Puar Junaidi.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015