Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Utara siap menjadi mitra kerja pemerintah membangun daerah bahkan hingga ke pedesaan.

Ketua KNPI Kabupaten HSU Almien Ashar Safari di Alabio, Senin (21/3) mengatakan KNPI siap menjadi mitra kerja pemerintah kecamatan hingga desa.

"Kami siap ikut serta dalam segala kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan maupun desa, baik dari musyawarah, tindakan maupun 'feedback' dari pikiran-pikiran kami yang mungkin dapat dimasukkan pada program ataupun kegiatan-kegiatan yang ada di kecamatan," ujar Almien.
 
Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU Almien Ashar Safari saat membuka Rakercam DPK KNPI Sungai Pandan di Aula Kantor Kecamatan Sungai Pandan, Senin (21/3/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Almien mengatakan, KNPI bukan organisasi pemuda yang hanya berkecimpung pada urusan pemerintah ditingkat kabupaten/kota, tidak pula melulu terlibat dalam urusan sosial dan politik

KNPI ingin berkontribusi menyumbangkan pikiran dan tenaga bagi kemajuan pembangunan ditingkat kecamatan dan desa, sehingga KNPI berharap bermitra dan bekerja sama dengan pemerintah dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Membuka Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) KNPI Sungai Pandan, Almien berharap pengurus KNPI di kecamatan bisa bekerja sama dengan berbagai kalangan tidak hanya organisasi pemuda atau pelajar.

Ketua Dewan Pengurus (DPK) KNPI Kecamatan Sungai Pandan, Kabupaten HSU Khumaidi Arifin mendukung keinginan Ketua KNPI HSU tersebut.

"Kami siap bersinergi, kami siap turun ke desa-desa bersama pemerintah desa untuk bersama-sama membangun wilayah kecamatan, "katanya.
 
Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU Almien Ashar Safari bersama Ketua DPK KNPI Sungai Pandan dan Camat Sungai Pandan pada Rakercam DPK KNPI Sungai Pandan di Aula Kantor Kecamatan Sungai Pandan, Senin (21/3/22). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Khumaidi mengatakan, Rakercam KNPI Sungai Pandan mengusung tema 'Sinergi Program Kerja Dalam Meningkatkan Bakti Pemuda Untuk Mewujudkan Visi Kecamatan Sungai Pandan''sebagai bentuk komitmen tersebut.

Ia berharap melalui Rakercam KNPI Sungai Pandan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Pandan dapat menghasilkan program kerja dan kegiatan untuk bekerja sama dengan semua elemen di Kecamatan Sungai Pandan, Alabio.

Camat Sungai Pandan Surya Supi menyambut baik komitmen dan keinginan pengurus KNPI khususnya di wilayah kecamatan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan pembangunan.

"Semoga dengan adanya KNPI ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk penyemangat berkontribusi dan bersinergi, bahkan seperti yang disampaikan ketua DPK KNPI sungai pandan yang siap turun kedesa-desa, kami ucapkan terima kasih," pungkasnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022