Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Ribuan pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 H Zairullah Azhar dan H Muhammad Syafi`i mengikuti jalan sehat dalam rangka kampanye terbuka Pilkada 2015.


Gelar kampanye paslon yang didukung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat (PD), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut melangsungkan tahapan kampanye terbuka di halaman Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu.

Nampak dalam gelar kampanye yang bertabur hadiah umrah dan motor tersebut dihadiri para petinggi partai koalisi pendukung, diantaranya petinggi Partai Demokrat pusat Edy Baskoro Yudhoyono, Jenderal (Purn.) Pramono Edy Wibowo, dan Amir Syamsuddin.

Dinyatakan Pramono Edy Wibowo, pihaknya datang dalam kampanye paslon Zairullah-Syafi`i ini untuk memastikan para kader Partai Demokrat di Kalimantan Selatan bisa bersatu mendukung kemenangan figur dukungan partainya ini.

"Semua kader kita perintahkan wajib mendukung kemenangan palon Zairullah-Syafi`i untuk memimpin provinsi Kalsel lima tahun mendatang," ujarnya.

Menurut dia, Partai Demokrat yang dipimpin mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung paslon ini karena dinilai bisa membawa Kalsel kearah yang lebih maju lagi, sebab keduanya berpengalaman memimpin.

Sebagaimana diketahui, calon gubernur H Zairullah Azhar merupakan mantan Bupati Tanah Bumbu dua priode dan calon Wakilnya H Muhammad Syafi`i merupakan mantan Bupati Hulu Sungai Utara (HSS) yang juga dua priode.

"Jadi kita anggap mereka berdua ini pantas memimpin karena penuh pengalaman dan prestasi sebagai pemimpin daerah," ucapnya.

Dia pun memuji langkah Zairullah-Syafi`i melangsungkan acara kampanye dengan melangsungkan gerak jalan sehat ini, baginya pemimpin yang memberikan perhatian besar bagi kesehatan masyarakatnya patut untuk didukung penuh.

Sementara itu, Zairullah Azhar menyatakan, jalan sehat yang diselenggarakan pihaknya ini untuk mengambil jatah kampanye terbuka dianggap lebih bermanfaat dilangsungkan daripada hanya kumpul-kumpul tanpa makna.

"Maknanya hari inikan selain kita jalin silaturrahmi, kita dapat menyehatkan badan dengan olahraga gerak jalan santai, selain itu kita meriahkan dengan undian hadiah, diantaranya hadiah umrah untuk sepuluh orang yang beruntung," ujarnya.

Dia menuturkan, silaturrahmi semacam ini akan pihaknya terus lakukan jika terpilih nanti pada 9 Desember 2015 sebagai pemenang Pilkada, oleh karena dirinya ingin terus dekat dengan rakyat, sebab akan banyak barokah yang didapatkan dengan menjalin talisilaturrahmi ini.

"Bahkan saya akan buka rumah gubernur nantinya untuk rakyat, kita seringkan makan bersama, saling mendoakan, agar rahmat selalu tercurah bagi kita semua dan daerah ini," paparnya.

Menurut dia, ada banyak hal terkait pembangunan dan kesejahteraan masyarakat daerah ini yang pihaknya ingin perjuangkan jika diamanahi masyarakat memimpin, diantaranya meningkatkan peluang kerja agar tidak banyak lagi pengangguran, memperbaiki kualitas pendidikan dan sarananya, demikian pula dibidang kesehatan.

"Daerah kita ini kaya sumberdaya alam, masyarakat harus bisa menikmatinya, agar kesejahteraan bisa terbagi merata, ini tugas pemimpin untuk mengatur itu, dan kita memiliki visi dan misi itu," ujarnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015