Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Balangan menargetkan sejumlah medali emas pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan pada 26-29 Maret 2022 di dua tempat berbeda yakni di kawasan Kiram Park Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin.

Ketua Kontingen FORDA Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi, mengatakan Balangan mengikuti 14 Cabor dari 45 Cabor yang diperlombakan. Ia menargetkan dapat meraih minimal lima medali emas dan dapat mewakili Kalsel pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Juli mendatang.

"Kami optimis untuk meraih lima medali emas yang kami targetkan dan dapat menjadi perwakilan Kalsel dalam FORNAS yang akan datang di Kota Palembang," kata dia kepada awak media, Senin.

Sementara itu, Ketua KORMI Balangan Shabirin Noor, mengungkapkan semua atlet yang dilepas sudah siap termasuk dibidang olahraga kesehatan dan kebugaran, yang mana langsung dipandu oleh ketua kontingen sehingga mempersiapkan betul-betul dalam meraih medali emas.

“Dari tiga bidang di KORMI Balangan, ketiga bidang kita ikuti di antaranya adalah bidang OKK yang mengikuti delapan Cabor, bidang olahraga tradisional tiga Cabor yakni balogo, sumpit dan ketapel. Dan bidang tantangan kita juga membawa beberapa cabang, yaitu E-Sport dan IESPA,” ungkapnya.

Terakhir sebutnya, total sebanyak 109 atlet dan 32 pendamping beserta ofisial yang akan berangkat. Di sisi lain juga ada atlet yang berangkat mandiri yang tidak dibiayai KORMI yaitu dari E-Sport, IESPA dan balogo.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022