Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BKPMPPT) Kabupaten Banjar H Gusti Abu Bakar mendapat giliran memimpin secara langsung apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura.


Dalam pidatonya ia menyampaikan banyaknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sudah terealisasi dengan baik, mencakup keseluruhan bidang yang ada yaitu Bidang Penanaman Modal, Bidang Promosi dan Kerjasama, Bidang Perizinan Jasa Usaha dan Bidang Perizinan Tertentu.

Dalam pidatonya ia menyampaikan, berdasarkan data yang dimiliki Kabupaten Banjar ada 2 proyek investasi yang dikelola oleh Penanaman Modal Asing (PMA) dan lebih dari 50 proyek investasi yang dikelola oleh Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) hingga pada akhir tahun 2014.

Realisasi pertumbuhan investasi PMA/PMDN tahun 2014 sebesar 35% di Kabupaten Banjar menempatkan Kabupaten Banjar berada diperingkat teratas dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Kalsel.

Inilah salah satu alasan satu pada tahun lalu, tahun 2014, BKPMPPT Kabupaten Banjar dinominasikan mendapatkan Investment Award mengungguli 252 kabupaten/kota lainnya se-Indonesia.

Dalam kesempatan apel ini juga, H Gusti Abu Bakar ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota tim teknis perizinan yang selama ini telah membantu dalam pelaksanaan pelayanan perizinan di Kabupaten Banjar.

Kemudian diakhir apel kerja gabungan, Sekretaris Daerah 
Kabupaten Banjar H Nasrun Syah menyerahkan santunan Gerakan Amal Saleh (GAS), penyerahan beasiswa kepada 21 orang mahasiswa/mahasiswi berprestasi utusan daerah Kabupaten Banjar dalam upaya melanjutkan pendidikan sekaligus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

Pemberian beasiswa ini, kata Sekda Banjar, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam melanjutkan pendidikan anak-anak mereka.

Ini merupakan program bantuan pemerintah kepada para mahasiswa agar mereka menjadi generasi muda yang lebih baik. Bantuan GAS ini membantu kesulitan finansial yang dihadapi orang tua para mahasisiwa/mahasiswi guna membiayai kelanjutan pendidikan anak mereka.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang menerima beasiswa dari Pemkab Banjar, mengaku sangat bangga dan senang kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang memberikan kesempatan baginya untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. (Welson/Irwin)/e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015