Di dalam dunia perbulutangkisan di Kota Banjarmasin pasti kenal dengan nama Yanto Suparwito yang tak lain adalah Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bahkan dalam musyawarah PBSI Kota Banjarmasin yang lalu, Yanto Suparwito yang juga dikenal sebagai atlet bulutangkis veteran ini secara aklamasi terpilih memimpin organisasi badminton di kota seribu sungai ini periode 2021-2025.

Hal tersebut tak lain, karena komitmen Yanto Suparwito yang kuat untuk membina atlet-atlet muda, sebagai ajang pencarian atlet handal Kota Banjarmasin yang akan mengantarkan nama kota Banjarmasin bahkan provinsi Kalsel ke ajang nasional.

Anggota polisi yang berpangkat Kompol ini, walau sibuk sebagai anggota kepolisian tetapi tak pernah absen untuk tetap menggelorakan bulutangkis dalam kaitan menanamkan kecintaan masyarakat terhadap cabang olahraga ini.

Bahkan ia ketua klub bulutangkis, dan latihan setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu baik di lapangan bulutangkis Kuripan dan lapangan Hippindo.

Selama kepemimpinan di PBSI banyak kegiatan di organisasi ini khususnya berbagai pertandingan,  terutama pebulutangkis muda, baik antar pelajar, atau antar umum dan bebas.

Teraklhir penggelar kejuaraan usia muda, katagori anak-anak, pemula, dan remaja, bahkan dalam event kali ini sebagai persiapan menghadapi piala Presiden yang bakal digelar Juli 2022 mendatang.

Lelaki yang murah senyum dan mudah bergaul ini pun menyatakan, pembinaan atlet muda salah satu upaya mencari bibit unggul, makanya ia menyarankan semua klub yang ada di kota ini selalu membina atlet muda.

"Kita konsen dalam pembinaan usia muda, dimana yang ada di klub-klub kita dukung dan bantu supaya ada perhatian dari semua pihak," ucap kelaki berkumis yang juga pejabat BNNP Kalsel ini.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022