Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HSS periode 2022-2026, di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, pemerintah daerah  akan mendukung maksimal setiap organisasi, seperti BKPRMI ini.

"Selama untuk mengawal kader-kader Qur'an ke depan terutama di Kabupaten HSS, pemerintah akan terus bersinergi contohnya seperti dalam kegiatan pembangunan masjid," katanya, Rabu (17/3) kemarin.

Baca juga: Wabup HSS berharap mesjid jadi tempat pusat kegiatan remaja

Pihaknya mendoakan para pengurus  selalu diberikan Allah SWT kesehatan dan kemampuan, untuk bisa membesarkan BKPRMI di Kabupaten HSS serta mencetak kader - kader Qur'an terbaik.

Ketua DPD BKPRMI HSS, H. Fajar Abdi, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, terlebih Bupati HSS berserta jajarannya atas bantuan pemikiran, juga fasilitasi sehingga kegiatan pengukuhan ini berjalan dengan lancar.

Ia selaku ketua terpilih meminta kepada seluruh pengurus BKPRMI HSS yang telah dikukuhkan senantiasa bekerjasama, bertanggung jawab, dan bekerja penuh keikhlasan dalam upaya mewujudkan sistem organisasi secara maksimal, dan bersama-sama memajukan BKPRM HSS.

"Kami berharap ke depannya bisa mendorong terbentuknya remaja-remaja masjid di semua wilayah HSS, sebagai wadah bagi para pemuda dan remaja dalam beraktivitas dan menjalankan kegiatan yang positif," katanya.

Baca juga: 83 santri ikuti wisuda LPP TKA/TPA BKPRMI HSS

Selain itu, ia juga berharap BKPRMI HSS dapat berperan dalam rangka memakmurkan dan mencintai masjid sehingga memunculkan generasi-generasi pemimpin tangguh, berbudi mulia, dan berwawasan keislaman yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Pelantikan ini tindak lanjut dari Musda VII pada bulan Januari 2022 lalu, diselenggarakan untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2017-2021, memilih ketua baru dan MPD BKPRMIperiode 2022-2026, juga menyusun program kerja ke depan.

H. Fajar Abdi selaku Ketua DPD BKPRMI HSS terpilih ketua bersama 51 pengurus BKPRMI HSS lainnya untuk periode 2022-2026 dilantik dan diambil sumpah Pengurus DPW BKPRMI Kalimantan Selatan, H. Hermansyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022