Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan,  menjamin kerukunan umat beragama berlangsung dengan nyaman dan aman di daerah tersebut.


“Untuk kerukunan umat bearagama di Tanah Laut kita jamin nyaman dan aman,” ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari, Selasa, (24/11).

Menurut dia,  terjaminnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tanah Laut merupakan  salah satu peran dan tanggungjawab pemerintah daerah.

Sukamta menambahkan, diusia Kabupaten Tanah Laut ke -50,  belum pernah terjadi persoalan  agama, walaupun ada hanya persoalan kecil yang dapat diselesaikan dengan musyawarah.

"Selama ini tidak ada persoalan antar umat beragama di Tanah Laut, karena peran semua pihak dan pemerintah daerah," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan,  perbedaan di dunia merupakan ciptaan Allah,  diperuntukkan untuk saling menghormati, saling membantu, saling mendukung dan juga saling bersama-sama menciptakan kebersamaan.

Sementara, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanah Laut H Hamdan menambahkan, tujuan pembinaan kader FKUB Tanah Laut untuk lebih memantapkan sekaligus menunjang statabilitas daerah, sehingga akan mempermudah pembangunan.

Disebutkannya,  tujuan  pembinaan kader FKUB  adalah untuk lebih mengoptimalkan potensi kader di kecamatan, sehingga tercipta  ketertiban dan keamanan masyarakat serta menggali potensi kader kecamatan.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015