Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar pelatihan lalu lintas sepekan terpadu, bagi para ajudan pasangan calon, perusahaan, PNS, dan masyarakat.


Kapolres Balangan AKBP Sudrajat Hariwibowo membuka secara langsung acara Pelatihan Lalu Lintas Sepekan Terpadu, bertempat di Benteng Tundakan, Kantor Pemkab Balangan, Selasa (24/11).

Pelatihan Lalu Lintas ini bertemakan, "Mari Kita Rubah Mental Dengan Mengikuti Pelatihan Lalu Lintas Sepekan Terpadu Untuk Melaksanakan Pilkada Serentak yang Aman, Nyaman, Tanpa Anarkis".

Kapolres balangan AKBP Sudrajat Hariwibowo mengatakan, sekarang ini angka kecelakan lalu lintas semakin tinggi, yang sebagian besar dikarenakan faktor human eror, atau kesalahan manusia.

"Dari itu Perlu kita laksanakan pelatihan kepada para ajudan, driver paslon bupati, driver dinas pemerintahan, dan masyarakat balangan," ujarnya.

Dalam menghadapi gelaran Pemilihan kepala daerah secara serentak tahun ini lanjutnya, tepatnya pada tanggal 9 desember 2015 nanti, kita perlu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, supaya situasi Pilkada nanti aman, nyaman, tanpa adanya tindakan anarkis.

Semoga dengan mengikuti pelatihan lalu lintas sepekan terpadu ini, para pengguna jalan khususnya para ajudan, driver paslon bupati, driver dinas pemerintahan, dan masyarakat balangan lebih mengutamakan keselamatan, dan saling menghargai antar pengguna jalan lainnya.

Dan yang terpenting tambah AKBP Sudrajad Hariwibowo, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, baik bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain, serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015