Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menurunkan ratusan personil untuk mengamankan debat pasangan calon Bupati Balangan Periode 2016-2021, tahap pertama, di Mahligai Mayang Maurai, Rabu (25/11) malam.


Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo mengatakan, untuk mengamankan debat calon Bupati Balangan tahap pertama, pihaknya akan menurunkan 100 personil anggota Mapolres setempat.

"Kita akan turunkan 100 personil ditmbah bantuan dari personil TNI Kodim 1001/Amuntai-Balangan," ujarnya.

Sudrajad berharap, kegiatan debat pasangan calon Bupati Balangan ini berjalan aman, damai, kondusif dan lancar, agar masyarakat dapat memilih pemimpinnya yang amanah dan berkualitas.

"Mari sama-sama kita sambut pesta demokrasi dengan aman dan kondusif dengan suasana nyaman kita dapat memilih pemimpin bumi sanggam yang amanah," pintanya.

AKBP Sudrajad Hariwibowo menegaskan, akan melakukan tindakan tegas kepada setiap pihak yang berusaha melakukan gangguan keamanan pada masa tahapan Pilkada maupun saat pelaksanaannya nanti.

"Kita perintahkan kepada seluruh personil dilapangan, agar menindak tegas setiap gangguan keamanan maupun upaya penggagalan Pilkada serentak, baik dari masa tahapan, hingga pencoblosan nanti, bahkan sampai pelantikan Bupati terpilih," tegasnya.

Untuk itu Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut serta dalam mensukseskan Pilkada serentak Pemilihan Gubernur Kalsel dan Bupati Balangan periode 2016-2021, dengan bersama-sama menjaga rasa aman, damai, dan kondusif di Bumi Sanggam.

Seperti diketahui bersama, Pada Pilkada serentak 9 Desember 2015, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di ikuti tiga pasangan calon, yaitu pasangan H Zairullah Azhar - H Muhammad Sapii, H Sahbirin Noor - H Rudy Resnawan, serta H Muhidin - H Gusti Farid Hasan Aman.

Kemudian untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan, diikuti empat pasangan calon, yaitu pasangan H Ansharuddin - H Syaifullah, H Dimas Febriandie - HM Yusuf A, H Riduan Darlan - H Rusli Abbas, dan H Suhardi - H Syabirin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015