Polres Balangan merenovasi bangunan ruang pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kenyamanan masyarakat dalam memohon pembuatan SIM.

Seorang pemohon SIM dari Kecamatan Halong Sulistiawan, mengungkapkan sekarang ruang tunggu menjadi lebih luas dan semakin nyaman sehingga membuat pemohon merasa betah dalam mengantre.

"Dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, saya harus menunggu di luar ruangan dengan cuaca yang panas apabila banyak pemohon yang juga antre," kata dia kepada awak media di Paringin, Rabu.

Sementara Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, mengatakan ruangan baru pembuatan SIM di Mapolres Balangan didesain menjadi pelayanan satu pintu dengan penyejuk ruangan yang membuat pemohon SIM yang antre merasa nyaman saat menunggu.

Menurut dia, desain ruang pelayanan SIM yang baru merupakan upaya Satlantas Polres Balangan untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membuat SIM. 

Terlebih karena dibuat menjadi pelayanan terpadu, dimana mulai dari pendaftaran, tes teori, identifikasi hingga pembayaran menjadi satu tempat, membuat pemohon SIM tidak perlu keluar masuk ruangan.

Bahkan, ruangan baru tersebut juga dibuat ramah anak dan disediakan tempat untuk ibu menyusui yang nantinya akan diberikan sekat. 

Ia menyebutkan, peningkatan layanan yang diberikan juga sebagai pendukung Polres Balangan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang mana saat ini Polres Balangan sudah mengantongi sertifikasi Wilayah Bebas Korupsi yang akan ditingkatkan kepada WBBM.

"Polres Balangan melalui Satlantas sangat prima dalam berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bumi Sanggam ini," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022