Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin menggelar apel konsolidasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) untuk pemilihan kepala daera (pilkada) 2015 di kota setempat.

"Ada sekitar 500 lebih personel yang kami kerahkan guna pengamanan disetiap TPS saat Pilkada dilaksanakan," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Wildan Alberd Sik di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, apel pengamanan TPS ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota Polresta dalam melakukan pengamananan di tempat tersebut.

Selain itu Polresta Banjarmasin juga sudah membagi beberapa personilnya yang nantinya khusus menjaga dan mengamankan tempat pemungutan suara itu.

"Pilkada Kota Banjarmasin dilaksanakan pada 9 Desember 2015 dan ada sekitar 1122 TPS yang nantinya dilakukan pengamanan," tutur pria lulusan Akpol angkatan 2002 itu.

Wildan terus mengatakan, pelaksanaan apel konsolidasi pengamanan TPS itu diikuti seluruh jajaran Polresta Banjarmasin baik dari Polsekta-Polsekta hingga satuan fungsi.

Dia juga mengatakan pengamanan TPS itu di bagi dalam tiga kategori untuk kategori aman dijaga dua anggota polisi untuk lima TPS di bantu 10 anggota Linmas.

Untuk kategori Rawan I akan dijaga satu anggota polisi untuk satu TPS dan dibantu dua orang Linmas, sedangkan kategori rawan II akan dijaga dua anggota polisi untuk satu TPS dibantu dua orang Linmas.

"Kami berharap pelaksanaan Pilkada nanti di kota ini berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif tidak ada kendala apapun di lapangan," katanya. ***2***



(T.G007/C/S023/S023) 21-11-2015 21:00:31

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015