Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Jalan Lingkar (Ring Road) yang menghubungkan Desa Panangkalaan dan Desa Bayur di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan masih belum bisa difungsikan tahun ini.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Masrani di Amuntai Jum'at mengatakan proyek Jalan Lingkar yang diharapkan bisa mengurai kemacetan bagi arus lintas provinsi ini pada 2016 belum bisa difungsikan.

"Tahun depan masih dilakukan peninggian badan jalan sehingga Jalan lingkar Bayur-Panangkalaan belum bisa difungsikan," ujar Masrani.

Masrani mengatakan Proyek pembangunan Jalan lingkar tersebut sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu namun perlu waktu untuk pengerasan badan jalan.

Adanya ruas jalan lingkar yang baru ini, kata Masrani diharapkan bisa mengurai kemacatan di Ruas Jalan Palampitan dan Paliwara yang kondisi jalan sudah tidak mungkin diperlebar lagi karena terhimpit pemukiman padat.

Selain itu, lanjutnya status jalan juga belum berstatus jalan provinsi karena masih dalam tahap pembangunan.

Masrani menyampaikan informasi ini pada rapat kerja dengan DPRD seiring penyusunan RAPBD 2016 di Gedung dewan belum lama ini.

DPRD mempertanyakan keberlanjutan proyek pembangunan jalan lingkar Bayur-Panangkalaan tersebut dan berharap secepatnya bisa diselesaikan.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015