Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan menetapkan sebanyak 8 cabang olahraga yang dipertandingkan pada  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi tahun 2022.

Kepala Dispora Kalsel H Hermansyah melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Rabu, mengatakan, sebanyak 8 cabang olahraga tersebut adalah sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat dan tinju.

Menurut dia, laga POPDA yang juga sudah diterapkan sesuai surat pemberitahuan dari Dispora Kalsel pada 28 Februari 2022, dijadwalkan pada 11 Juli hingga 15 Juli 2022 di Kota Banjarmasin.

"Jadi semua pertandingan dilaksanakan di Kota Banjarmasin," ucapnya.

Fitri pun menyampaikan, pemberitahuan ini sudah pihaknya sampaikan ke kabupaten/kota, dengan harapan semua daerah mengikuti dengan mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaik.

Tentunya, ucap dia, ada syarat bagi pelajar yang mengikuti POPDA ini, diantaranya atlet pelajar maksimal kelahiran tahun 2005 dan maksimal kelas sebelas SMA/SMK sederajat.

Diungkapkan Fitri, keabsahan atlet dari 13 kabupaten/kota yang didaftarkan mulai diumumkan pada 21--23 Juni 2022.

"Untuk technical meeting akan dilaksanakan pada 4 Juli 2022 di GOR Hasanuddin di Kota Banjarmasin," ucapnya.

Dinyatakan dia, pelaksanaan POPDA ini akan ketat menerapkan protokol kesehatan, jika pandemi COVID-19 diterapkan.

"Saat ini dirancang dengan ketet protokol kesehatan," ujarnya.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022