Setelah sekian bulan menunggu kepastian menyusul Zen Festival di New Delhi pada  Agustus 2015, akhirnya kehadiran Smartphone dengan performa yang cukup apik dipastikan hadir dan merambah Indonesia.


Sesuai jadwal resmi yang telah dikeluarkan pihak ASUS Indonesia, Asus Zen Festival akan digelar di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta pada Kamis 19 November 2015 dengan format acara nyaris 24 jam yakni dari 9.30 sampai dengan penutupan sekitar pukul 22.20 WIB.

Berbagai tamu dan undangan dari sejumlah media dan mitra hadir bersama menyaksikan kehadiran smartphone yang dipastikan  oleh sejumlah rekan bakal menjadi pegangan "wajib" untuk mengawal aktivitas jurnalistik mengingat performa mumpuni Zenfone 2 Laser dengan kamera Laser Auto Focus.

Tidak cukup dengan memperkenalkan Zenfone Zoom dan Zenfone Selfie, Asus kembali merilis smartphone bagi pencinta fotografi yang disebut dengan mana Zenfone 2 Laser.

Smartphone dengan kode produksi ZE500KL didukung spesifikasi tak jauh berbeda dari Zenfone 2 ZE500ML, pasalnya masih membawa spesifikasi hardware kelas menengah, dengan mengusung processor Qaud Core-64 Bit yang dibuat Qualcomm.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali Ram berukuran 2GB, jadi peformanya masih dibawah Zenfone 2 versi reguler yang memakai Ram 4GB.

Smartphone terbaru Asus ini, didukung teknologi laser autofocus yang diklaim akan meningkatkan kecepatan autofocus saat membidik objek foto.

Seorang kawan media berujar, "Tidak ada lagi istilah ketinggalan moment pada saat liputan baik di lapangan maupun dalam ruangan".

Untuk itulah Asus memberikanya nama Asus Zenfone 2 Laser. Fitur laser Autofocus terbukti menjadi salah satu fitur fotografi mobeil tercanggih, karena telah dipakai oleh beberapa smartphone kelas atas seperti LG G4, LG G3 dan yang terbaru adalah OnePlus 2.

Pada seri sebelumnya yakni Zenfone Selfie sebenarnya Asus telah melengkapinya dengan fitur tersebut, namun kali ini harga Asus Zenfone 2 Laser akan dibanderol lebih terjangkau, lalu berapa harganya ?Akan ada 2 varian Asus Zenfone 2 laser  yaitu veris ZE550KL yang membawa layar seluas 5.5 inci dengan resolusi HD 720p dan teknologi pelindung layar Gorilla Glass 4.

Sementara untuk versi yang lainnya memiliki seri ZE500KL dengan mengusung layar seluas 5 inci beresolusi HD 720p (1280 x 720 pixels) dan teknologi Gorilla Glass 4.

Kedua seri tersebut sama-sama memakai layar berjenis IPS (In-Plane Switching) Display dengan kerapatan pixel cukup tinggi dan tampilan visual yang enak dipadang dalam berbagai sudut layar mencapai 178 derajat.

Walaupun harga Asus Zenfone 2 Laser dibanderol cukup terjangkau, nyatanya Asus tetap memberikan teknologi terbaiknya. Bermodalkan layar Gorilla Glass 4, tentunya pengguna Zenfone 2 tak perlu khawatir ponselnya akan tergores dan pecah saat terjatuh. Sayangnya, tidak ada perubahan desain pada seri ini, karena masih mengusung konsep yang sama dengan Zenffone 2 versi reguler.

Dimana Asus meletakan tombol volome pada bagian belakang dan membuatnya cukup tebal dengan dimensi 71.5×143.7×10.5 mm dan berat lebih dari 160 gram.

Namun sayangnya Asus tak menyediakan NFC pada seri ini, mungkin agar harga Asus Zenfone 2 Laser semakin terjangkau.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015