Barabai, (Antaranews Kalsel) - Final Turnamen Sepak Bola Bupati Manuntung Cup V Tahun 2015 yang berlangsung selama 1,5 bulan telah berakhir.

Final pertandingan sepak bola yang diselenggarakan pada Minggu (15/11) petang petang di Stadion Mandingin Barabai. Turnamen bertajuk menjunjung tinggi sportivitas itu dalam rangka memperingati HUT TNI ke 70 yang dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 621 Manuntung Barabai.

Partai final antara Hevea FC melawan Persada Anduhum berakhir dengan kemenangan Persada Anduhum dengan  skor akhir 2-0. Gol pertama dicetak oleh Alam yang memanfaatkan kemelut depan gawang hasil tendangan bebas Ali Budi.

Kiper Hevea FC Husain Mugni tidak berhasil menangkap bola dengan sempurna sehingga disambar oleh Alam yang sejak awal posisinya terbebas dari kawalan pemain belakang lawan.

Sampai turun minum, skor masih bertahan 1-0 untuk Persada Andhum. Babak kedua berlangsung lebih tegang. Hevea FC terus meningkatkan intensitas serangannya yang dimotori oleh Faisal, namun keberuntungan lebih berpihak kepada Persada Anduhum.

Memanfaatkan kelengahan pemain belakang, aksi Individu Bogel, berhasil mengecoh pemain belakang Hevea FC. Sontekan cantik yang dilesatkan  gagal diantasipasi Husain Mugni. Sampai Wasit Anang Tri Wibawa meniup pluit, papan skor tetap bertahan 2-0.

Komandan Yonif 621/MTG Mayor Inf Jumadal Aulia selaku Ketua Pelaksana Turnamen merasa bangga. Selama pertandingan berjalan aman dan tertib.

"Sangat terlihat, sportivitas dijunjung tinggi oleh tiap tim. Turnamen ini bukan mencari siapa menang siapa kalah, terpenting meningkatkan jalinanan silaturahmi dan persaudaraan antar pemain," katanya.

Apalagi, olahraga adalah bentuk kegiatan positif bagi generasi muda dan tahun depan turnamen serupa akan dilanjutkan kembali.

Turut hadir dalam kegiatan  Ketua DPRD HST yang juga Ketua PSSI HST H Saban Effendi, Anggota DPRD HST sekaligus Ketua KNPI Hj Suryatin Hidayah, Polres HST, Kejaksaan Negeri Barabai. selama turun minum, acara diisi hiburan yang diperuntukan bagi penonton, serta pengundian tiket masuk dengan hadiah utama 1 unit Kulkas dan TV layar datar.

Sebelumnya, pertandingan diikuti oleh  62 tim sepaka bola di daerah tersebut..

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015