Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Hulu Sungai Tengah gelar Musyawarah daerah (Musda) VIII pada Kamis (3/3) di Guest House Shaza Syari'ah Barabai.

Nurul Ehsan yang memimpin jalannya sidang menyampaikan, pada proses pemilihan, awalnya forum diminta mengajukan beberapa nama untuk dijadikan calon presidium hingga akhirnya ada sebanyak 10 orang nama.

"Dari 10 tadi mereka bersepakat cukup tujuh saja yang menjadi presidium dan sisanya mengisi jabatan sekretaris serta bendahara. Dari tujuh orang presidium itu akhirnya bersepakat memilih Kanda Ismail Wahid sebagai Ketua Koordinator," terangnya.

Ia mengatakan, tujuh orang presidium KAHMI HST terpilih tersebut dari berbagai profesi, misalnya Ismail Wahid adalah pengacara, Subhani dan Mukarram pejabat di SKPD Pemkab HST, Dharmanto Sundari seorang dokter umum, Ilham Malik adalah pengusaha dan politisi termasuk juga Zainuddin MD serta Taufik Rakhman dari akademisi.

Ismail Wahid usai terpilih menyampaikan siap membawa organisasi KAHMI di HST lebih baik dan lebih aktif lagi.

"Setelah ini kami bersama formatur atau presidium terpilih akan rapat dulu untuk menyusun kepengurusan yang hasilnya akan disampaikan ke Majelis Wilayah KAHMI Kalsel," katanya.

Setelah nantinya keluar SK kepengurusan ditambahkan nya akan melakukan persiapan pelantikan yang kemungkinan selepas bulan Ramadhan.

"Pada acara pelantikan nanti InsyaAllah kami akan menghadirkan tokoh nasional alumni HMI," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022