Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Banjarmasin Tengah kemungkinan akan mendatangkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Surabaya, guna menyelidiki kasus kebakaran yang menewaskan satu orang di kota setempat.

"Untuk mendatangkan tim dari Puslabfor itu hingga saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak Sat Reskrim Polresta Banjarmasin," ucap Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, untuk kejadian kebakaran itu terjadi di Jalan Bali Gang Mutiara, Kelurahan Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, pada Jumat dini hari.

Untuk kasus kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan rumah dan memakan satu korban jiwa itu kasusnya ditangani oleh Polsekta setempat.

Sedangkan untuk korban jiwa yang ikut terbakar dalam musibah itu diketahui bernama Helly Yunita (37) diperkirakan sebagai pemilik rumah.

Untuk diketahui pada Kamis (12/11) malam hingga Jumat (13/11) dini hari ada empat kali kejadian musibah kebakaran di kota yang dikenal dengan sebutan kota "seribu sungai" itu.

Pertama kali kebakaran terjadi di Jalan Manggis Banjarmasin Timur sekitar pukul 20.35 Wita, kebakaran selanjutnya terjadi sekitar pukul 02.00 Wita di Jalan Bali Gang Mutiara Banjarmasin Tengah, dan kemudian terjadi kebakaran lagi sekitar pukul 02.54 Wita di Kampung Baru Kelayan B Ujung Banjarmasin Selatan.

Selanjutnya, kebakaran yang ke empat kalinya terjadi di Graha 4 Mandiri Sungai Lulut Banjarmasin Timur menghanguskan empat buah rumah, sekitar pukul 04.00 Wita, Jumat (13/11) dini hari.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015