Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan sampai saat ini masih kekurangan tenaga ahli pada bidang keamanan informasi atau persandian.

Plt. Kepala Diskominfosan Kabupaten Balangan M Noor di Paringin Minggu, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih kekurangan sumber daya manusia pada bidang keamanan informasi atau persandian.

"Kami sangat menyayangkan sampai saat ini masih kekurangan SDM pada bidang itu, tentu ke depan kita harus memilikinya supaya dapat menangani tentang keamanan informasi atau persandian di Kabupaten Balangan," kata M Noor kepada ANTARA.

Menurut dia, pada tahun 2022 sendiri kegiatan yang dipangku oleh Diskominfosan tentunya terkait dengan visi-misi kepala daerah.

Dalam hal tersebut sebutnya, di antaranya adalah menangani program jaringan internet masuk desa, ini sesuai dengan visi-misi kepala daerah.

Selain itu jelas M Noor, Diskominfosan Balangan sebelumnya ada lima bidang, dan sekarang hanya tiga bidang. Dengan mengerucutnya bidang tersebut tentu sedikit lebih berat dari yang terdahulu untuk mencapai sasaran dan tujuan yang ingin pihaknya capai.

Sementara pada Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP), yang mengurus kerjasama media, dan produksi Berita Seputar Balangan (Batarbangan).

"Kami berharap pada tahun ini pada bidang PIKP dapat menambah tenaga peliput, jika ada pengurangan tenaga kontrak, hendaknya tim peliput tidak masuk dalam kebijakan itu, mengingat tenaga yang ada masih kurang," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022