Ketua Umum Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi Kalimantan Selatan Rizki Fadillah mengharapkan, anggotanya atau kader-kader organisasinya agar siap berperan menghadapi Ibu Kota Negara (IKN) baru nanti.

Harapan itu saat pelantikan Pengurus Daerah (PD) PII Kabupaten Tanah Laut (Tala) periode 2022 - 2023 di Pelaihari (65 kilometer dari Banjarmasin), Ahad (27/2/22).

Menurut dia, dengan keberadaan IKN baru di Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut merupakan potensi besar bagi Kalsel (termasuk PII setempat) sebagai provinsi tetangga.

"Oleh sebab itu, kader-kader PII harus disiapkan untuk berperan di IKN nanti dan jangan sampai kader PII Kalsel hanya menjadi penonton nantinya," tegas  Rizki Fadillah.

Pada kesempatan itu, dia juga berpesan agar PD PII Tala periode 2022 - 2023 menghidupkan kembali organisasinya di kabupaten yang menggunakan motto daerah "Tuntung Pandang" tersebut.

Pelantikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Tanah Laut periode 2022 - 2023 di Pelaihari (65 kilometer dari Banjarmasin) oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah PII Kalimantan Selatan, Ahad 27 Februari 2022. (Istimewa)

Sementara itu, dari Keluarga Besar (KB) PII Tala Karim dalam sambutanya juga berpesan agar kader PII dalam situasi apapun, jati diri keislaman harus selalu tertanam.

Dalam rangkaian pelantikan tersebut juga kegiatan diskusi denga narasumber dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Dewan Pendidikan Tanah Laut memberikan bekal kepada pelajar-pelajar di kabupaten itu untuk kesiapan dalam menyongsong IKN baru di Kaltim.

Fokus Group Discusion (FGD) dengan tema "Menyiapkan Pelajar Tanah Laut  Untuk Menyongsong IKN" dengan narasumber Zainal Arifin dari Brand Manajer BSI KCP Pelaihari dan Dewan Pendidikan Tala Drs Not Irfansyah MPd juga alumni PII

PD PII Tala 2022-2023 dinahkodai Muhammad Ramadendy dalam sambutannya berharap pada masa kepengurusannya organisasi pelajar Islam tertua di Indonesia di Bumi Tuntung Pandang bisa lebih baik dari sebelumnya.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022