CEO & Co-Founder DANA Vince Iswara mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk mengakomodir beragam kebutuhan dan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mewujudkan keinginannya, baik dengan terus melakukan inovasi maupun melalui upaya-upaya kolaboratif dengan berbagai pihak.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pengguna yang telah mempercayakan DANA sebagai dompet digital pilihannya. Pencapaian ini sekaligus menandakan makin besarnya penerimaan masyarakat terhadap teknologi keuangan dan dompet digital sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari," kata Vince, dikutip dari siaran pers pada Jumat,

"Pencapaian ini juga menjadi indikator positif menuju masyarakat Indonesia yang lebih cerdas keuangan digital dan mampu memberdayakan ekonomi bangsa,” lanjutnya.

Awal tahun ini, DANA menjalin kerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pontianak, Kalimantan Barat untuk membantu digitalisasi dan pengembangan UMKM di daerah tersebut.



Selain itu, DANA juga memperluas kemitraan strategis guna mengembangkan fitur-fitur yang semakin bisa memenuhi beragam kebutuhan masyarakat, antara lain dengan BPJS Ketenagakerjaan, Secure Parking dan WeTV.

Berbagai manfaat DANA telah dirasakan masyarakat sepanjang tahun 2021. Setiap harinya, terjadi rata-rata 7 juta transaksi melalui DANA yang tersebar di seluruh Indonesia. DANA juga melihat pengguna makin familiar dengan penggunaan QRIS sebab tercatat ada 31 juta transaksi menggunakan fitur tersebut pada tahun lalu.

Dari segi dukungan terhadap UMKM, DANA juga secara akumulatif menggerakkan lebih dari 400.000 UMKM untuk berbisnis secara digital.

Melalui DANA Bisnis, mereka berhasil menikmati lonjakan transaksi hingga 35 persen. Tercatat, ada 15 juta transaksi DANA Bisnis melalui QRIS. Selain itu, ada juga fitur Katalog Produk yang memungkinkan pelaku usaha memajang daftar barang usahanya secara digital dan membagikannya ke calon pembeli.

Sementara dari sisi kemudahan bagi pengguna, hadirnya tambahan kolom ‘Favorit’ pada fitur Kirim Uang di tahun lalu ikut mempercepat proses pengiriman uang.

Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur tersebut dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan. Transaksi pengguna juga semakin aman berkat adanya DANA Protection.

Untuk menyempurnakan berbagai manfaat teknologi inovasi yang dihadirkan sepanjang tahun lalu, DANA juga terus melakukan edukasi berkelanjutan untuk pelaku usaha dan komunitas di berbagai daerah di tanah air lewat sejumlah inisiatifnya seperti DANA Academy, DANA Talk, dan sebagainya.

Dengan demikian, pemanfaatan dompet digital dapat dirasakan menyeluruh dan mampu berkontribusi dalam percepatan inklusi keuangan digital.
 

Pewarta: Suci Nurhaliza

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022