Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kecelakaan air yang terjadi di Sungai Alalak Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, yakni tabrakan antara klotok dan perahu menelan satu korban jiwa, dan saat ditemukan telah meninggal dunia.


"Korban yang tenggelam akibat kecelakaan itu sudah ditemukan oleh tim gabungan dalam posisi meninggal dunia," ucap Kasatpolair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, tabrakan antara klotok dan perahu itu terjadi pada Selasa (10/11) siang di Sungai Alalak Berangas Timur Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Atas peristiwa itu satu orang dinyatakan hilang dan pihak Satpolair Polresta Banjarmasin dan Satpolair Polres Barito Kuala bersama Emergency gabungan melakukan pencarian.

Lebih kurang sekitar enam jam mencari korban akhir pada Selasa (10/11) sore, sekitar pukul 18.05 wita tidak jauh dari tempat kejadian tabrakan tersebut.

Untuk korban tenggelam yang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia itu diketahui bernama Asriani alias Gulu (60) warga Berangas Timur Rt 6 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

"Karena korban sudah ditemukan dan langsung dilakukan evakuasi sedangkan untuk kasus ini diserahkan dan ditangani oleh Satpolair Polres Barito Kuala sesuai dengan wilayah hukumnya," ujarnya. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015