Setiap bulan Februari dan Agustus yang merupakan bulan vitamin A, di posyandu atau di fasilitas kesehatan akan dibagikan vitamin A secara gratis untuk anak balita.

Termasuk di Kabupaten HST, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia dan Ketua TP PKK Cheri Bayuni Budjang turut memberikan vitamin A saat berkunjung ke Posyandu Seroja wilayah kerja Puskesmas Birayang Kecamatan Batang Alai Selatan, Selasa.

Selain itu, pihaknya juga memberikan tablet tambah darah kepada ibu hamil, pemberian PMT kepada ibu hamil dan balita.

Bupati Aulia mengungkapkan, pelayanan dasar yang diberikan pemerintah salah satunya adalah pelayanan terhadap kesehatan ibu hamil dan anak-anak.

"Kami berharap para ibu-ibu membawa anaknya ke Posyandu pada bulan ini untuk dilakukan pemberian vitamin A imunisasi BCG, serta ada pemberian Pemberian Makan Tambahan (PMT)," kata Bupati.

Ia menuturkan, selain untuk mencegah rabun dan kebutaan, vitamin A juga penting untuk kekebalan tubuh dan kesehatan sel tubuh, seperti rambut, kuku, dan kulit.

"Bagi ibu-ibu yang tidak sempat datang ke posyandu, silakan datang ke bidan desa atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan vitamin A secara gratis," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022