Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengingatkan bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama, yakni, dalam hal penanganan dan pengelolaannya sangat memerlukan pelibatan seluruh komponen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan nya saat Peringatan Hari Peduli Sampah (HPSN) Nasional di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP), Senin (21/2).

"Semoga seluruh masyarakat ke depan, akan lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya, mencintai lingkungannya dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan," katanya.

Ia menuturkan, hal tersebut agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman untuk dipandang.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian seluruh pasukan kebersihan, baik pasukan oranye, pasukan biru, pasukan hijau muda dan seluruh pasukan petugas kebersihan lainnya.

"Teruslah semangat bekerja dengan cinta dan penuh keikhlasan untuk selalu menjaga kebersihan dan keasrian kota Barabai yang kita sayangi ini, semoga Allah selalu memberikan kekuatan, kesehatan dan keberkahan untuk kita semua," katanya.

Kepala Dinas LHP HST H Mursyidi mengungkapkan, acara peringatan HPSN dirangkai dengan penyerahan secara simbolis 100 tumbler bagi pasukan oranye, pemberian bonus penghargaan bagi tiga tim dan tiga orang pasukan yang paling banyak menabung sampah.

"Kami juga memberikan bonus pemberian penghargaan kepada satu orang sopir senior yang paling lama berkarya di DLHP lebih dari 25 Tahun," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022