Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Wahyuddin mengimbau masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya pada pilkada 9 Desember 2015.


"Salah satu tugas saya selaku penjabat bupati adalah untuk mengantarkan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilukada 2015 agar berjalan dengan baik," ujarnya di Batulicin, Rabu.

Wahyuddin mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada nanti meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh PNS, TNI dan Polri untuk tetap netral dengan tidak terlibat dalam tim sukses salah satu pasangan calon kepala daerah.

"Netralitas penyelenggara pemerintahan dibutuhkan sebagai salah satu upaya untuk memperoleh kepala daerah yang profesional dan benar-benar pilihan rakyat," katanya.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat "Bumi Bersujud" untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, menjaga ketertiban serta menjaga ketentraman warga dan jangan mudah terprovokasi terhadap isu yang bisa menimbulkan tindakan anarkis.

Komandan Komando Distrik Militer 1022/TNB Letnan Kolonel Infanteri Mustakim melalui Perwira Seksi Intelijen Hadi menambahkan, sampai saat ini di daeah Tanah Bumbu situasinya masih aman dan kondisif.

"Selama ini tidak ada hal kegiatan yang memicu konflik, semua lapisan masyarakat saling menghargai meskipun beda pilihan serta menjaga keamanan di wilayahnya agar tetap aman dan kondusif," katanya,

Pihaknya mengharapkan pelaksanaan pemilihan kepala daerah nanti berjalan lancar semua masyarakat diminta tidak mudah terprovokasi isu-isu yang belum jelas sumbernya dan bisa menimbulkan anarkhi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015